Minggu, 02 Agustus 2020

Doa-doa Menolak Jin


seri tanya jawab: Denok Saja dengan Sinar Agama http://www.facebook.com/groups/210570692321068/doc/250780201633450/ by Sinar Agama (Notes) on Sunday, September 18, 2011 at 9:30pm


Denok Saja: Assalamu’alaikum Ustadz.

Mau bertanya dikit,..Ustadz,..selama ini yang saya lihat (sebagian tentunya)adalah pertanyaan- pertanyaan tentang hal-hal yang bisa di rasio,..bagaimana dengan yang tidak,..misal hubungannya dengan Syetan, jin, Iblis,..

Ustadz adakah amalan dari ajaran AB guna menolak gangguan, atau membantu menolong orang yang lagi diganggu bangsa JIN (kesurupan) misalnya,..

Anandito Birowo: Salam, afwan mau ikut sharing, ada seorang ikhwan yang sudah bertahun- tahun menangani gangguan jin sihir dan sebagainya dengan cara halus, memberikan amalan- amalan AB yang sederhana dan cukup bermanfaat, namun harus istiqomah dijalankan.

1) Tiap habis sholat, sesudah salam baca al fatihah 3x kemudian sholawat kamil (allahumma sholli ‘alaa Muhammadin wa aalihi kamaa laa nihaayata bi kamaalika wa ‘adada kamalih) sebanyak11X (kecuali sholat magrib, 21X).

2) Dilanjutkan baca naruddu (naruddu bikal a’daa a min kulli wijhatin wa bil ismi narmiihim minal bu’di bisy syatat) sebanyak 11X (kecuali sholat magrib, 21X) - yang ini bukan bacaan dr AB tapitidak bertentangan dengan AB.

3) Setiap malam atau pagi habis sholat subuh (pilih waktu yang nyaman dan harus rutin), baca Ziarah Jamiah Kabir (untuk melemahkan energi gangguan jin).

Denok Saja: @mas anadito: woww..amazing...terimakasih mas atas info nya..

Anandito Birowo:

4) Efek gangguan jin tidak disadari sering mempengaruhi syaraf, untuk itu lakukan terapi fokus. Caranya, 1 jam sebelum tidur malam, nyalakan lilin dan tanpa kedip pandanglah nyala lilin tersebut sambil berulang kali baca sholawat kamil. Lakukan sampai merasa cukup (bisa dengan pakai tasbih, 100x bacaan sholawat kamil sudah cukup jika kurang dari jumlah tersebut mata sudah tidak kuat silakan kedip tapi nanti dilanjut lagi, ada yang bisa bertahan sampai 300x bacaan sholawat kamil itu sesuai ketahanan fisik & syaraf mata)

Denok Saja: hmmmmm....ya..ya. Denok Saja Mungkin nanti bisa dicoba juga..

Anandito Birowo: Sebenarnya masih ada lagi bacaan yang bisa ditambahkan, tapi itu yang pokok- pokok saja dulu. Dan untuk poin 4, jika dilatih terus maka seseorang akan menjadi lebih peka dengan alam lain, sehingga dapat lebih waspada. Afwan ini hanya sekedar sharing, kita tunggu beberapa amalan lagidari ustadz Sinar.

Denok Saja: ooowwww..begitu ya mas....makasih mas ya...

Astamin Zayi: allahumma sholli ‘alaa Muhammadin wa aalihi kamaa laa nihaayata bi kamaalika wa ‘adada kamalih ; artinya apa ya..?


Sinar Agama: Salam dan terimakasih pertanyaannya:

(1). Doa itu banyak yang ampuh, seperti shalawat, tawassul, atau surat-surat Qur'an, seperti alfatihah dan 4 surat Qul. Terutama Qul a’udzu birabbi al-falaq dan Qul a’dzubi bi rabbi al- naas.

(2). Usahakan untuk mencari Doa-doa yang diajarkan Nabi saww dan para imam as agar terhindar dari khurafat halus yang berselimut shalawat dan ayat-ayat Qur'an atau Doa-doa yang sudah terkenal. Jadi, baca doanya, ayat-ayatnya dan dzikir-dzikirnya, tapi juga dengan cara yang diajarkan.

(3). Yang paling ampuh mengusir jin dan sihir adalah taqwa kepada Allah, yaitu melakukan taat sepenuhnya dan meninggalkan maksiat juga sepenuhnya.

(4). Taqwa kepada Allah juga dalam arti tidak takut sama sekali kepada apapun kecuali kepada Allah semata. Karena itu menaatiNya dan tidak khawatir pada selainNya.

(5). Kalau kurang dari hal-hal yang didapat atau belum dapat yang diajarkan, maka boleh saja mengira-ngira jalan pengusirannya asal tidak dihukumi sebagai sunnah dan dengan niat hanya bertabarruk dan bertawassul kepada Allah. Seperti mengusir jin pakai ziarah kabirah, ziarah asyura, doa Kumail, doa jausyan kabir, shalawat dll-nya. Tapi jangan ditambah-

tambahi dengan misalnya, jumlah bacaan dan atau dzikir, atau waktu bacaan atau waktu dzikirnya, kecuali kalau memang ada dalam riwayatnya.

(6). Ada beberapa riwayat yang ada di beberapa kitab doa, pengobatan dan hadits-hadits yang datang dari dari Ahlulbait as yang menganjurkan kita untuk berdoa dengannya supaya tidak terganggu pengganggu, seperti jin dll-nya. Misalnya:


Perhatian:

Karena doa itu termasuk ibadah, maka semakin diulang sudah tentu semakin bagus. Dan doa itu sebagaimana diterangkan di adab doa, harus dilakukan dengan keyakinan terhadap istijabahnya (bc: baik sangka pada Allah). Kalaulah mau dibaca 3 kali, atau 5 kali (karena ashhabulkisa' jumlahnya 5 orang) atau 12 kali karena jumlah imam makshum as itu 12 orang, atau 14 kali karena makshumin as yang harus diyakini dalam Islamitu 14 orang (Nabi saww, hdh Faathimah as dan 12 imam as), atau 40 kali, atau 100 kali atau 1000 kali, niatkanlah semua itu hanya sebagai pilihan saja dan tidak ada apa-apa dibaliknya kecuali mengharap kedirdhaan dan pengabulan Tuhan, jadi jangan diniati sebagai suatu ajaran dan apalagi keharusan atau anjuran.

Setiap shalat sudah semestinya didahului dengan Bismillaah dan bagus kalau didahului dan ditutup dengan shalawat, karena ada anjuran bahwa doa yang ada di antara dua shalawat tersebut akan maqbul atau terkabul. Begitu juga kalau serius ada yang terkena jin atau mau menyembuhkannya, maka bersucilah, karena doa atau ibadah apa saja kalau dilakukan dengan bersuci itu akan lebih afdhal, ini juga anjuran agama (dari fatwa).

Kalau bisa sebelum memulai doa, hendaknya bersalam dulu kepada imam Mahdi as sebagai pemegang wilayah jaman ini. Ini juga dianjurkan agama.

Ingat, setiap ada rasa takut di hati kepada selain Tuhan, bisa sangat mempengaruhi terkendalanya perang melawan jin jahat tersebut. Dan jangan terima kalau jin-nya mengatakan Islam atau Syi’ah. Karena biar muslim atau Syi’ah, kalau mengganggu orang, maka ia sudah pasti jin jahat dan maksiat.

Bisa juga dengan berobat dengan tanah Karbala dan memakai hiriz, atau memasang tulisan 4 surat Qul itu di rumah masing-masing: Qul ya ayyuha al-kaafiruun dan Qul huwallaahu ahad, dan Qul a'udzu bi rabbi al-falaq dan al-naas.


Denok Saja: @Ustadz Sinar agama:

Ooooo,...begitu ya ustadz,...(sampek melongo),..Terimakasih ya Ustadz,..

Sinar Agama: Kenapa sampai melongo? Ada yang salah?

Denok Saja: @Ustadz Sinar Agama: Hehhehhe...tidak ada yang salah Ustadz,..semua keterangan Ustadz adalah hal baru bagi saya,..dan saya merasa ilmu tersebut Luar Biasa,..Dan sudah tentu saya mengucapkan "Terimakasih untuk mau berbagi",..

Sinar Agama: Doa-doa di atas itu saya ambil dari ajaran Nabi saww dan para imam makshum as yang terlihat mata di kitab-kitab yang sudah kubaca.

Denok Saja: @ustadz Sinar Agama :oooo...gitu ya ustadz...ya..ya..ya... Wassalam.

16 people: like this.


Cut Yuli: Ilmu yang bagus dan saya izin share ya Ustadz, Salam.

Sinar Agama: Cut, silahkan saja.

Sinar Agama: Salam dan terimakasih untuk semua yang jempolin dan koment.

Ahmad Subanjar: Ustadz mohon doanya bagi pengikut Ahlil Bait dimana saja berada.

Sinar Agama: Ahmad, sepertinya tidak ada hari yang tanpa doaku untuk antum semua para pengikut AB dimana saja di Indonesia. Semoga doa orang yang masih memiliki perkara di hatinya dan masih memiliki banyak kegelapan di dadanya ini, dapat diterimaNya dengan keMaha PengampunanNya, amin.

September 21, 2011 at 12:35pm · Like · 3



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ



Tidak ada komentar:

Posting Komentar