Rabu, 26 Agustus 2020

Zina


Oleh Ustadz Sinar Agama http://www.facebook.com/groups/210570692321068/doc/274703265907810/ Oleh Anggelia Sulqani Zahra pada 12 November 2011 pukul 15:03


Ririn Taurus: Assalaamualaikum wr wb, ustadz.

Kalau orang berzina dan kemudian si perempuan hamil, tapi laki-lakinya tidak mau tanggung jawab, bagaimana ya?

Sinar Agama: Salam dan terimakasih pertanyaannya.

Bagaimana lagi, karena perempuannya bodoh kuadrat yang telah menyukai lelaki seperti itu. Dan si laki-lakinya dosa dua kali, karena zina dan tidak tanggung jawab pada anaknya.


Ririn Taurus
: Begitu saja, ustadz? Kenapa jawabannya tidak solutif sekali?


Sinar Agama: Kukira kamu menanyakan keadaan mereka sesuai dengan kacamata Islam. Karena itu saya katakan si perempuan itu bodoh kuadrat karena tela melakukan zina dan telah menyukai lelaki yang tidak menghormati kesuciannya. Sedang si lelakinya sudah tentu dosa dua kali.

Tapi kalau mau solusinya, maka sudah selayaknya minta pertanggung jawaban si lelaki itu, dan kalau perlu lewat kekeluargaan dan kalau juga perlu lewat pengadilan.

Dan kalau ia juga tetap tidak mau ngaku, maka bisa lewat tes DNA. Kalau tidak mampu karena mungkin terlalu mahal, maka terpaksa harus dirawat oleh si wanitanya itu. Semoga dengan semua itu ia dapat pengurangan dosa. Tapi kalau ia taubat, maka ia akan diampun-Nya, dan akan mendapat pahala dengan merawat anaknya yang memang wajib.


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar