Rabu, 26 Agustus 2020

Imam Mahdi As dalam Perspektif Sunni


Oleh Ustadz Sinar Agama http://www.facebook.com/groups/210570692321068/doc/274221295956007/ Oleh Anggelia Sulqani Zahra pada 11 November 2011 pukul 17:53


Sang Pecinta: Siapakah Imam mahdi menurut Sunni? Bagaimana beliau hadir nanti? Terimakasih, ustadz.

Sinar Agama: Salam dan terimakasih pertanyaannya:

Imam Mahdi as menurut sunni juga adalah imam Mahdi as yang ada di syi’ah. Dan ada beberapa kitab sunni yang bahkan ditulis sebelum lahirnya beliau as yang menyatakan sesuai dengan hadits yang ada, yaitu putra imam ke sebelas dan bernama Muhammad yang dijuluki al-Mahdi as. Akan tetapi sebagian sunni mengingkari keimanan sunni golongan ini. Setidaknya setelah kelahiran dan panjangnya kehidupan beliau as, maka banyak diantara mereka yang sudah tidak beriman lagi dengan beliau as dan menyatakan belum lahir dan akan lahir. Memang Nabi saww di hadits sunni sendiri, sudah memprediksi mereka-mereka ini dengan sabdanya “akan berat untuk mengimaninya karena lamanya masa persembunyiannya itu/ghaib” (penukilan makna/maksud).

Tapi mereka nanti, bahkan orang kafirpun, dengan melihat nabi Isa as yang membantu beliau as, kalau nanti mereka-mereka itu beriman dengan Islam yang sempurna ini, maka sudah pasti akan diterima imam Mahdi as. Karena Islam itu santun dan pemaaf bagi yang kembali ke jalan yang benar. Karen itulah saya sering menyarankan teman-teman untuk tidak berkata kotor kepada kepada siapapun dan tetap menyantuni semampunya.


Maz Nyit Nyit-be’doa: Assalamualaikum pak ustadz.

Ikut bertanya, kira-kira nanti nabi Isa as juga menjadi islam atau bagaimana, pak ustadz?

Saya pernah membca artikel yang mengatakn nanti imam Mahdi as dengan Isa akan bersama- sama memimpin dunia selama kurang lebih antara 7, 8, 9 tahun.


Sinar Agama: @Maz Nyit: Agama itu hanya satu, yaitu Islam. Memang dari sisi hukumnya, sudah tentu bisa ada beda sesuai dengan keadaan jamannya. Tapi nanti nabi Isa as, dapat dipastikan akan memakai hukum fikih Islam kita, karena bermakmum kepada imam Mahdi as, Allahu A’lam.

Eman Sulaeman dan 3 orang lainnya menyukai ini.


Eman Sulaeman: Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa Ali Muhammad. 


2 Juli 2012 pukul 14:14



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar