Rabu, 16 September 2020

Ke-Aktif-an Tuhan


Oleh Ustadz Sinar Agama http://www.facebook.com/groups/210570692321068/doc/270018493042954/ Oleh Anggelia Sulqani Zahra pada 2 November 2011 pukul 19:19


Ris Al-Faisal: Salam, ustadz.Tuhan tidak tidur, benarkah demikian?

Sinar Agama: Salam dan terimakasih pertayaannya.

(1). Tidur itu adalah liburnya ruhani daya akal dan hewani pada setiap tubuh yang memilikinya. 

(2). Karena itu bagi yang tidak bertubuh alias non materi, maka ia sama sekali tidak memerlukan tidur. Jadi, hanya non materi (ruh) yang bersenyawa dengan materi inilah yang akan mengalami tidur. Artinya, runya tidak aktif dalam mengatur daya akal dan atau daya hewaniahnya (bergerak dengan kehendak, merasa dan berperasaan).

(3). Jadi semua wujud non materi yang tidak bersenyawa dengan materi, seperti para malaikat, maka mereka tidak memerlukan tidur sama sekali, karena tidak mengatur badan materi kerena memang tidak perlu dan tidak punya badan materi itu.

(4). Kalau para malaikat saja tidak tidur, apalagi pencipta malaikat, yaitu Tuhan, maka sudah pasti tidak memerlukan kepada tidur.

Wassalam.


Doeble Do dan 5 orang lainnya menyukai ini.


Haidar Dzulfiqar: Kalau Tuhan tidur, Dia bisa jadi akan bermimpi.”Ruh” (ke-non materi-an)Nya akan “bergerak dan berpindah” ke alam mitsal/alam mimpi yang lebih tinggi/rendah.Ini mustahil sebab Dia Maha Sempurna.

6 November 2011 pukul 17:46



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar