Jumat, 15 Mei 2020

Sholat Hajat


Oleh Ustad Sinar Agama http://www.facebook.com/groups/210570692321068/doc/231841550193982/ Oleh Anggelia Sulqani Zahra pada 12 Agustus 2011 pukul 6:12


Shalat hajat (salah satunya): Dua rokaat, lalu memuji Allah dan bershalawat untuk Rasul saww, lalu baca ayat akhir dari surat Hasyr, terus membca 6 ayat pertama dari surat al-Hadid, terus membaca 2 ayat dari surat Aali 'Imran (ayat ke: 26 dan 27; atau pendapat lainnya ayat ke: 6 dan 18; atau ayat ke 18 dan 26; tentu saja kalau 4 ayat itu dibaca semuanya, akan lebih bagus), baru setelah itu berdoa tentang hajatnya.

Untuk shalat yang ini tidak ditentukan waktunya, tetapi mungkin selepas tengah malam bagus sekali terutama dekat-dekat subuh.

Haura Haurainsiyyah: Melakukannya sebelum shalat witir, atau sesudahnya (boleh ga) afwan.
Sinar Agama: Sebaiknya susunan shalat malam itu jangan dirubah, yaitu shalat malam 8 rokaat, lalu 2 rokaat shalat syaf'un (genap), lalu saturokaat shalat witir. Baru setelah itu atau sebelumnya (atau kapan saja sebenarnya), melakukan shalat hajat ini.

Dianjurkan untuk shalat syaf'unnya membaca surat annas pada rokaat pertama, dan alfalaq pada rokaat ke dua. Dan untuk shalat witirnya sepertinya dianjurkan 3 surat sekaligus, yaitu tauhid, alfalaq dan annas.

Dan doa hajatnya tidak mesti bahasa arab, karena itu bebas meminta apa saja yang dihalalkan Tuhan.

Azzahra Zahra: Maaf ustad..

Ana faham apa yang dijawab ustad di atas... Yang saya maksud apa shalat witir itu ada 3. Ana pernah ngasih tau temen persis jawaban yang di ataskalau shalat tahajud 8 rakaat 2 rakaat shalat ganep dan 1 rakaat witir dan teman ana ngomong kalau witr ada 3 rakaat 2 salam.. makasih. Dan yang dimaksud shalat ganep itu apa niatnya shalat witir apa nggak.. ?

Al Louna: Salam Ustadz,afwan, bacaan sholawat dan surat Hasyr, Al-Hadid, Aali'Imran dan baca Hajat, itu setelah melaksanakan sholat (pengganti Ta'Qib tau berurutan dengann Ta'Qib) atau di dalam Sholat??...

Sinar Agama: Zahra: Shalat genep ya ... shalat genep (2 rokaat) dan niatnya sudah tentu shalat genep. Dan shalat witir 1 rokaat dengan niat shalat witir.

@Louna: Sudah tentu setelah shalat.Yakni berupa ta'qib.

Chi Sakuradandelion, Khommar Rudin, Doeble Do dan 18 lainnya menyukai ini.

Sinar Agama: Salam untuk Anggelia: Saya telah mengedit tulisan di atas dan tolong jangan ditumpangi dengan tulisan yang lama. Dan bahkan yang lama di komputer antum itu yang mesti direplace dengan yang baru ini. Tolong balas pesan ini disini, kalau pesan ini sudah dibaca dan dipahami serta sudah dilaksanakan, supaya saya jadi tenang. Terimakasih dan wassalam.

Anggelia Sulqani Zahra: Iye. ustad ... dilaksanakan sesuai petunjuk... 

Sinar Agama: Terimakasih atas semuanya, semoga diterimaNya, amin) 

18 November 2012 pukul 16:39 · Suka · 2



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar