Kamis, 10 Desember 2020

Perang Salafiyyin dengan Syi’ah Di Yaman


Oleh Ustadz Sinar Agama http://www.facebook.com/groups/210570692321068/doc/295774630467340/ Oleh Anggelia Sulqani Zahra pada 18 Desember 2011 pukul 21:18


Aep Fadhlurrahman: Salam, ustadz Sinar Agama. Bagaimana Ustadz mengomentari perang saudara antara Salafiyyin dan Syi’ah Rafidhah di Yaman ? TerimaKasih.

Sinar Agama: Salam dan terimakasih pertanyaannya.

Kenapa baru sekarang. Mereka itu telah menzhalimi syi’ah di Yaman dengan sangat kejam sejak tahunan lalu. Pembantaian tidak henti, tentara Saudi tidak henti memerangi mereka dan menganiaya mereka. Nah, sekarang para wahabi dan pemerintah sudah terdesak dan diserang oleh semua umat Yaman, maka kita serahkan saja urusan mereka ke peradilan yang hak. Kita tidak bisa masuk ke dalam detail-detailnya tanpa data yang lengkap dan akurat. Tapi kita tidak ragu bahwa para wahabi itu menghalalkan darah siapa saja selain mereka, seperti sunni dan syi’ah sepanjang waktu. Karena itu maka jelas bahwa wahabi dan pemerintah Yaman (untuk Yaman) dan Saudi adalah biang dari segala kejahatan, pembunuhan dan terorisme di dunia ini.

Kan dari dulu saya sudah bilang/tulis, bahwa sekarang sudah masanya penuntutan hukum qishah pada wahabi-wahabi itu dan meminta hutang-hutang mereka sepanjang sejarah.

Tugas kita sebagai syi’ah adalah menunggu arahan marja’ politik kita. Kalau arahan itu tidak bisa dilaksanakan oleh kondisi dunia tertentu, maka sudah pasti setidaknya menjadi sikap hati kita sebagai keyakinan. Seperti hukum qishash yang wajib dan kita yakini sepenuhnya sebagai kebenaran, tapi tidak bisa dilaksanakan di tempat kita karena tidak dimaui oleh masyarakat dalam membuat undang-undang negaranya.



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar